Transportasi Menuju Kampus II UMI

Transportasi dari Bandara Sultan Hasanuddin menuju Kota Makassar.

Bus Damri Bandara

  • Rute : Bandara Sultan Hasanuddin => Kota Makassar
  • Tarif : Rp. 25.000,-
  • Waktu Tempuh :  ± 30 – 45 menit
  • Jalur Dilalui :
    Dari Bandara : Bandara -> Jalan Perintis Kemerdekaan -> Jalan Urip Sumoharjo -> Jalan Gunung Bawakaraeng -> Jalan Kartini -> Jalan Kajolalido -> Jalan Arief Rate -> Jalan Sultan Hasanuddin -> Jalan Pattimura (Pasar Baru) -> Jalan Ujung Pandang -> Jalan Ribura’ne
    Ke Bandara :  Jalan Ribura’ne -> Jalan Ahmad Yani -> Jalan Kajolalido -> Jalan Arif Rate -> Jalan Sultan Hasanudin -> Jalan Pattimura (Pasar Baru) -> Jalan Ujung Pandang -> Jalan Nusantara -> Toll Ir. Sutami -> Bandara Internasioanl Sultan Hasanuddin
  • Jam Operasional : (Berangkat setiap 1 jam sekali)
    Pusat Kota Ke Bandara :  05.00 WITA s/d 20.00 WITA
    Bandara ke Pusat Kota : 08.30 WITA s/d 24.00 WITA

Taksi Bandara

Taksi di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar ada taksi resmi dan taksi tidak resmi. Anda akan langsung ditawari oleh banyak orang yang menawari angkutan taksi ini. Bila Anda akan menggunakan angkutan taksi, sebaiknya Anda menggunakan taksi resmi. Taksi resmi ini berbaris di dekat pintu keluar. Untuk tarif Taksi resmi Bandara Sultan Hasanuddin dibagi dalam 3 zona dimana paska kenaikan BBM tahun 2014 lalu tarif zona 1 menjadi Rp.100.000,-, zona 2 Rp.135.000,- dan zona 3 Rp.160.000,-.

Ojek Motor Bandara.

Ojek motor dari Bandara Hasanuddin menjadi pilihan transportasi yang paling murah, tarifnya berkisar mulai Rp. 40.000 – Rp. 45.000. Sedangkan untuk rute Bandara -Anjungan Pantai Losari – Bandara, tarifnya berkisar Rp. 100.ooo. – Rp. 125.000.

Angkutan Kota / Angkot / Pete-Pete

Untuk yang ingin mencari alternatif angkutan dengan tarif lebih murah lagi ke pusat Kota Makassar maka Anda dapat menggunakan Angkutan Kota (Angkot) atau biasa di kenal di Makassar dengan nama Pete-Pete. Untuk menggunakan Pete-Pete Anda harus berjalan keluar area Bandara terlebih dahulu ke Jalan Perintis Kemerdekaan. Jarak dari bandara ke luar area bandara cukup jauh untuk berjalan kaki, Anda dapat menggunakan Shuttle Bus Bandara Sultan Hasanuddin yang gratis bila berminat. Setelah keluar area Bandara Anda dapat naik Pete-pete ke tujuan Terminal Daya, dari sana lanjut berganti Pete-Pete yang ke pusat Kota. Tarif Pete-Pete adalah Rp. 5.000. Jadi bila dari Bandara ke Pusat Kota dengan naik Pete-Pete tarifnya adalah Rp. 10.000. Lebih murah dari Taksi dan bus Damri. Namun memang lebih merepotkan karena harus berganti-ganti angkutan.

Bagi yang ingin berkeliling kota Makassar menggunakan Angkot/Pete-pete, Anda dapat mendownload rute angkot disini.

Jika mengalami kendala dalam hal transportasi, silahkan menghubungi panitia an. ILHAM (0812-2232-0108)