Pembukaan PIMNAS Penuh Decak Kagum!!

Pembukaan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) yang ke-30 di tahun 2017 penuh decak kagum!! Pertunjukkan yang menampilkan kebudayaan Sulawesi Selatan semakin membuat pengunjung dari provinsi lain semakin terkesima.

Para pengunjung yang menghadiri pembukaan PIMNAS di Halaman Auditorium Aljibra menyaksikan tari kreasi tradisional, angngaru, paraga dan tari gandrang bulo yang merupakan salah satu upaya penyelanggara untuk memperkenalkan budaya di Sulawesi Selatan kepada para pengunjung.

Dalam kesempatan ini, Rektor UMI, Prof Dr Masrurah Mokhtar MA menjelaskan tentang kegiatan PIMNAS yang merupakan ajang untuk memperluas wawasan dan menambah relasi.

“Semoga dengan pimnas ini mahasiswa dari berbagai provinsi bisa menghasilkan karya yang kompetitif, kreatif, inovatif, dan unggul, sehingga nantinya hasil penelitian peserta dapat dimanfaatkan untuk membantu masyarakat,” tuturnya saat memberikan sambutan.

Selain itu, Dirjen Pembelajaran Kemahasiswaan Dikti Prof Intan Ahmad Ph D juga menyampaikan dukungan dan harapannya kepada peserta PIMNAS.

“Generasi muda perlu lebih kerja keras lagi untuk mengisi kemerdekaan dengan karya dan prestasi, karena event seperti inilah yang menjadikan standar anak muda indonesia bisa lebih tinggi lagi dari sebelumnya,” tuturnya saat memberikan sambutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *