Tiga Tim UMI Lolos Seleksi PIMNAS Ke 30 di Makassar

Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar berhasil meloloskan tiga tim dalam seleksi dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) Ke 30 Tahun 2017, yang akan dihelat di Kampus UMI Makassar, Sulawesi Selatan, 23 Agustus hingga 28 Agustus 2017 mendatang.

Tiga tim tersebut merupakan mahasiswa dari Fakultas Farmasi dan Fakultas Teknik UMI Makassar yang berhasil masuk diantara 420 tim yang lolos dari 63200 tim yang mendaftar.

“Kita kirim 239 judul proposal, dan alhamdulillah tiga tim (proposal) berhasil lolos seleksi dan akan mengikuti lomba pekan depan,” singkat Wakil Rektor III UMI Makassar, Prof Dr Abdul Gani, Minggu (20/8/2017).

Gani menjelaskan 420 tim yang lolos tentunya? melalui proses yang panjang, salah satunya adalah ketatnya proses penilaian dari pihak panitia. Pasalnya, 63200 proposal yang dikirim 89 Perguruan Tinggi sebagai Indonesia, hanya 420 yang dinyatakan layak untuk ikut dalam PIMNAS Ke 30.

Tiga tim tersebut akan bertarung pada bidang lomba Progam Kreativitas Mahasiswa (PKM) Penelitian Eksakta yang akan diikuti oleh 2 tim, dan 1 tim akan mengikuti lomba pada bidang PKM Kewirausahaan.

“Tahun lalu kita ikut satu tim dan berhasil lolos dengan meraih medali emas, semoga ketiga tim kita yang akan mengikuti lomba juga bisa meraih medali emas,” jelasnya.

Selain UMI, ada tiga perguruan tinggi yang berhasil lolos dengan tim terbanyak, diantaranya adalah UGM, IPB dan Universitas Brawijaya yang berhasil meloloskan 31 tim untuk bertarunh memperebutkan emas di PIMNAS 2017.

Sumber : online24jam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *