420 Tim PKM Ramaikan PIMNAS ke-30 di Makassar

Sebanyak 420 Tim Progam Kreativitas Mahasiswa (PKM) siap bertarung memperebutkan medali emas pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke 30, yang diselenggarakan di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Sulawesi Selatan, pada 23 Agustus hingga 28 Agustus 2017 mendatang.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UMI Makassar, Prof Dr Abdul Gani, mengatakan 420 tim tersebut merupakan tim yang diusung oleh 89 Perguruan Tinggi (PT) diseluruh Indonesia, dan UMI merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia Timur yang lolos seleksi.

“420 tim ini nantinya akan mempresentasikan masing-masing karya mereka selama tiga hari. Tidak hanya itu, mereka juga akan memamerkan karya mereka dalam bentuk poster di sepanjang koridor UMI,” jelas Gani, saat menggelar presscon, di Kampus UMI, Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Minggu (20/8/2017).

Gani melanjutkan 420 tim akan mempresentasikan tujuh item lomba, diantaranya? adalah PKM Teknologi, PKM Penelitian Sosial Humaniora, PKM Penelitian Eksakta, PKM Pengabdian Masyarakat, PKM Karsa Cipta, PKM Kewirausahaan, dan PKM Gagasan Tertulis.

420 tim yang lolos seleksi dan siap bertarung adalah mereka yang berhasil mengalahkan puluhan ribu judul proposal yang masuk di Kemenristek.

“Awalnya ada 63.200 judul yang masuk, kemudian diseleksi tahap pertama dan proposal yang lolos 42.000, diseleksi tahap II 3.200 proposal berhasil lolos, dan pada seleksi terakhir 420 proposal dinyatakan lolos,” jelas Gani.

Sementara itu, Rektor UMI, Prof Dr Masrurah, mengaku persiapan UMI sebagai tuan rumah sudah mencapai 99 persen dan berjanji akan serius mensukseskan kegiatan tersebut. Terbukti, untuk menjamu para peserta yang hadir, pihaknya sudah menyiapkan 45 bus untuk akomodasi.

“Menjadi tuan rumah tidak gampang, dan ini adalah bukti kalau UMI merupakan salah satu PTS yang bisa diperhitungkan kualitasnya. Semoga acara ini lancar dan sukses,” tutupnya.

Sumber : online24jam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *