UMI Ditetapkan Jadi Tuan Rumah Pimnas 2017

Makassar, KABAROKE — Usai mengukir prestasi pada Pimnas 2016 di IPB Bogor, Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali menerima kabar gembira. UMI mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah Pimnas 2017 mendatang. “Saya sudah tandatangni pernyataan kesiapan melaksanakan kegiatan tahunan Kemristek Dikti itu,” kata Rektor UMI, Prof Masrurah Mokhtar.

Guna mensukseskan perhelatan akbar tersebut, Masrurah mengatakan persiapan sedari dini mesti dilakukan. Ia mengharapkan setiap fakultas mulai mempersiapkan diri menyaring mahasiswa-mahasiswi terbaik di bidang riset sebagai wakil UMI. Seleksi tersebut berada di bawah komando Wakil Rektor III dan Wakil Dekan III masing-masing fakultas.

Ia menaruh harapan agar pada Pimnas 2017, lebih banyak lagi wakil UMI yang lolos. Diketahui, pada Pimnas 2016, UMI hanya meloloskan satu tim beranggotakan empat mahasiswa. Tim itulah yang berhasil menyabet medali emas dan mengukir sejarah bagi UMI. “Semoga ke depan lebih banyak tim yang lolos dan berprestasi. Bahkan, kalau bisa ada kolaborasi antar jurusan dan fakultas,” tuturnya.

Dalam Pimnas 2017, Masrurah mengatakan target UMI ada dua. Selain mendulang emas, pihaknya juga menargetkan pelayanan terbaik bagi delegasi tamu yang terdiri atas PTN dan PTS se-Indonesia. Untuk itu, ia menyebut kerjasama semua elemen di lingkungan UMI amat diharapkan terjalin baik.

Sumber : http://kabaroke.com/umi-ditetapkan-jadi-tuan-rumah-pimnas-2017/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *