Tuan Rumah PIMNAS 2017

UNIVERSITAS Muslim Indonesia (UMI) Makassar ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksana Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) yang ke 30 tahun 2017 mendatang. Rektor UMI, Prof Dr Masrurah Mokthar MA telah menyatakan kesiapan untuk menjadi tuan rumah PIMNAS 2017 mendatang.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan kepercayaan dan telah ditetapkan sebagai tuan rumah PIMNAS 2017. Saya juga sudah tanda tangani pernyataan kesiapan melaksanakan kegiatan tahunan Kemristek Dikti ini,” kata Rektor UMI, Prof Dr Masrurah Mokthar MA, kemarin.

Salah satu persiapan menuju PIMNAS 2017, Prof Masrurah berharap agar setiap fakultas dalam lingkungan UMI, sedini mungkin mempersiapkan diri di bawah koordinasi Wakil Rektor III dan Wakil Dekan III dengan menyeleksi mahasiswa-mahasiswi yang berkeunggulan pada bidang riset.

“Tahun ini hanya satu tim yang lolos dan itu dari Teknik Kimia FTI. Saya berharap ke depan lebih banyak Tim yang lolos seleksi dan jika memungkinkan jauh lebih baik jika ada kolaborasi antarjurusan dan fakultas. Makanya saya sudah perintahkan wakil rektor III dan pimpinan fakultas serta ketua jurusan untuk bersiap dari sekarang,” ujar Prof Masrurah.

PIMNAS merupakan tolok ukur dari prestasi penalaran mahasiswa di Indonesia. Setiap Perguruan Tinggi terus berupaya agar meraih prestasi tinggi dalam PIMNAS, tidak terkecuali UMI Makassar. Dikutip dari halaman website IPB 2016 lalu, PIMNAS ke 29 digelar di Institut Pertanian Bogor (IPB). IPB merupakan tuan rumah pertama penyelenggaraan kompetisi kreativitas tingkat nasional ini.

Sumber : http://upeks.fajar.co.id/2016/08/22/tuan-rumah-pimnas-2017/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *